Beranda INSPIRASI

Tips Sukses Dunia Akhirat

BERBAGI

Anda ingin mencapai kesuksesan dunia akhirat? Berikut ini akan saya berikan tipsnya!

Sukses bukan hanya diukur dari kekayaan dan materi yang kita punya. Ketenangan jiwa, kesehatan & keluarga bahagia juga tolak ukur kesuksesan. Bisa tersenyum dan hati tenang selalu juga berarti anda orang yang sukses!

1. Perbanyak sebanyak mungkin skill anda, apapun itu. Orang sukses adalah orang yg bisa mengerjakan segala hal, jangan mengeluh kalau anda diberi pekerjaan yang bukan job desk anda oleh atasan di kantor, kerjakan saja siapa tau suatu saat skill itu berguna buat anda!

2. Sekolah/kuliah itu perlu untuk membuat anda menjadi sukses, tapi yang lebih penting kompetensi apa yang anda peroleh dari apa yang anda pelajari.

3. Dua orang kawan saya sama2 punya uang 500 ribu, dengan modal itu satu jadi orang sukses dengan uang milyaran. Satu lagi jadi orang sukses berhutang milyaran. Kenapa bisa begitu? Simple! Yang satu berpikir bagaimana membuat uangnya jadi berlipat ganda, yang satu berpikir bagaimana menghabiskan uangnya. Dari 2 tipe org itu, anda mau jadi yg mana? Pilhan ada ditangan anda, apakah mau hidup senang sesaat, atau senang seterusnya.

4. Lebih baik mana? Takut kaya, atau takut miskin? Saya lebih takut miskin, karena saya tahu rasanya miskin. Saya harus sukses dan kaya!

5. Kaya itu ukurannya apa? Satu: materi, dua: jiwa. Jika anda punya salah satu diantaranya maka anda layak disebut orang kaya!

6. Jika anda ingin sukses, hilangkan sifat “takut” terutama takut gagal, karena bagi orang sukses “gagal” adalah saat dmana dia harus bangkit.

9. Anda GALAU? Ingatlah, bukan anda sendiri yang merasakannya. Galau adalah saat dimana kita memikirkan strategi yg harus dilakukan untuk sukses!

10. Jadikanlah kegalauan sebagai introspeksi dan belajar menatap masa depan, itu lebih baik daripada terus mengingat hal2 buruk yang menimpa anda.

11. Tuhan menjadikan anda menjadi sukses atau tidak sukses karena sebuah alasan, cari tahu apa alasan itu.. Jadikan pembelajaran!

12. Cari tahu juga apa skill anda, maksimalkan skill tersebut. Org sukses adalah orang yg mampu memaksimalkan skill-nya untuk menghasilkan revenue.

13. Anda jago jualan? Jadilah Enterprenuer, anda jago bicara? Jadilah motivator, apa saja.. Maksimalkan skill anda & usahakan orang lain tahu apa skill anda.

14. Setelah sukses tetaplah rendah hati, karena kesombongan hanya akan menjungkalkan anda ke jurang penyesalan. Bantulah sesama.

15. Jangan isi hati anda dengan bibit iri, dengki, sombong, dsb.

17. Jangan pernah membalas dendam ke siapapun hal buruk yang pernah menimpa anda, lebih baik anda sharing hal buruk itu supaya jadi pembelajaran bagi yang lain.

18. Belajarlah hidup menerima apapun yang Tuhan berikan, syukuri kesuksesan anda dalam setiap tarikan nafas. Jangan pelit membagi rahasia sukses anda kepada orang lain.

19. Terakhir, “Hidup itu seperti kopi.. pahit kalau digalaui, manis kalau dijalani”

Saya tinggalkan anda dengan renungan itu. (/@agoezperdana-2012)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here