Beranda PROFIL

PROFIL

Agoez Perdana mengawali karir di bidang jurnalistik sebagai radio broadcaster pada tahun 2003. Hingga saat ini Agoez menjabat sebagai Editor In Chief di portal berita KabarMedan.com, yang merupakan bagian dari jaringan Kabar News Network. Dia juga merupakan CEO PT Kabar Medan Global, perusahaan yang menaungi portal berita KabarMedan.com

Pada tahun 2010, Agoez yang merupakan lulusan S1 Ilmu Komunikasi Universitas Terbuka ini, bergabung dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan membuatnya menjadi salah satu jurnalis yang cukup diperhitungkan sepak terjangnya.

Berbagai pelatihan di bidang Jurnalistik, maupun Broadcasting, serta Manajemen Media telah diperolehnya baik dari lembaga dalam negeri maupun International, seperti IFJ (International Federation of Journalist), USAID, FNV Netherland, D&P Canada, Radio Australia, dan School for Broadcast Media Jakarta; membuat pengalamannya di dunia Jurnalistik dan Broadcast semakin terasah.

Di tahun 2013, ia berhasil lulus dalam Uji Kompetensi Jurnalis yang diadakan oleh AJI Indonesia, dan memperoleh sertifikat kompetensi dari Dewan Pers untuk jenjang “Wartawan Utama” dan juga sebagai Penguji Uji Kompetensi Jurnalis. Di Tahun 2018, dia juga menyandang predikat sebagai Ahli Pers dari Dewan Pers Indonesia.

Saat ini ia juga menjabat sebagai sebagai Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Sumatera Utara periode 2017 – 2020, sebuah organisasi asosiasi perusahaan pers terkemuka di Indonesia. Dia juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Medan periode 2016 – 2019, dan mantan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Medan periode 2015 – 2018.

Ia sering menjadi pembicara maupun trainer, baik di dalam maupun di luar negeri, dan sering diundang untuk memberikan materi pada berbagai kegiatan, seperti Pelatihan, Seminar, Workshop, Diskusi, dll.

Ia pun pernah menjadi keynote speaker mewakili Indonesia di ajang Seminar Kewartawanan IMT-GT tahun 2013 yang diadakan di Perlis, Malaysia; dan tahun 2016 di Phuket, Thailand. Seminar itu dihadiri delegasi dari Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Email : agoezperdana@yahoo.com