Beranda INSPIRASI

Stop Cuek, Mari Selamatkan Banyak Nyawa dari Virus Corona

BERBAGI
Imbauan #AmanPakaiMasker dari #MediaLawanCovid19

Jumlah korban virus corona di Indonesia semakin hari terus bertambah jumlahnya. Seolah semua imbauan yang dilakukan, baik oleh Pemerintah dan berbagai kalangan termasuk media; tidak ada gunanya.

Mungkin hal ini salah satunya disebabkan oleh sikap cuek masyarakat, yang menganggap kalau hidup mati adalah urusan Tuhan.

Memang benar, hidup mati adalah urusan Tuhan. Namun bukan berarti kita sebagai manusia tak perlu berusaha untuk tetap hidup.

Kalau kita sakit apa pun, kita wajib pergi ke dokter dan minum obat agar penyakit yang ada di tubuh pergi. Kalau agak parah, kadang kita harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Kalau kita naik motor, kita wajib pakai helm. Karena kepala kita pasti tak akan kuat mencium aspal jika terjatuh atau terjadi kecelakaan.

Kalau kita naik mobil, kita wajib pakai sabuk pengaman. Karena badan kita pasti tak akan kuat menerima hantaman dari depan seandainya terjadi kecelakaan. Pabrikan mobil juga menjaga keselamatan kita dengan menambahkan beberapa fitur, seperti airbag.

Imbauan #AmanDiRumah dari #MediaLawanCovid19

Kalau kita bepergian naik moda transportasi umum entah bus, kereta api, pesawat, kapal laut, kita pasti selalu berdoa agar diberi keselamatan sampai ke tujuan dan terhindar dari kecelakaan.

Semua itu kita lakukan, karena kita manusia hanya punya satu nyawa. Bukan kucing yang konon punya hingga 9 nyawa.

Tak perlu keluar rumah jika tidak ada yang penting sekali. Jika pun terpaksa keluar rumah, entah karena bekerja atau berjualan dan mencari nafkah, pakailah masker dan rajin cuci tangan agar virus corona tak masuk ke tubuh kita.

Sikap cuek dan menganggap diri tak mungkin terinfeksi virus corona, hanya akan membuat korban terus berjatuhan. Karena jika kita terinfeksi virus corona, yang mati bukan cuma kita, tapi orang lain juga bisa tertular.

Patuhilah imbauan Pemerintah soal social dan physical distancing, dan patuhi Pemuka agama dalam urusan ibadah selama terjadi wabah, semua itu demi keselamatan kita.

Setidaknya, kita berusaha dulu mencegah agar tidak terinfeksi virus corona. Baru serahkan ke Tuhan untuk menjaga kita dan keluarga tercinta.

Imbauan Jangan Mudik dari #MediaLawanCovid19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here