Beranda INSPIRASI

Saya Lelah Berdoa dan Meminta Kepada Tuhan!

BERBAGI

Pernahkah kawan-kawan sekalian berada di titik terendah, dalam hidup bahkan mungkin berada dibawahnya lagi, atau orang menyebutnya sebagai titik nadir ?? Hampir sebagian dari kita pasti akan berteriak dengan semangat, “Pernah!” dan bahkan anda sampai sekarang masih merasakan-nya.

Marilah kita berkaca, mungkin semua usaha dan ikhtiar dan sabar, sudah kita lakukan, plus keyakinan kalau Tuhan akan mengabulkan apa yang menjadi hajatan kita. Namun doa dan permintaan kita tak kunjung dikabulkan Tuhan, lantas dimana salahnya ??

Sampai di titik ini, mungkin kita akan berkata, “Saya lelah berdoa dan meminta kepada Tuhan!” inilah saat iman kita benar-benar di uji, bisa dibilang inilah ujian terberat sebagai manusia biasa, tentunya tidak bisa disamakan dengan ujian para rasul. Pertanyaannya adalah, apakah kita bisa melewati titik ini ?? tidak gampang menjawabnya, karena pada kenyataannya banyak manusia yang gagal melewati ujian ini.

Apakah telah menjadi kodrat kita sebagai manusia lemah, untuk hanya bisa menerima bulat-bulat takdir baik & takdir buruk yang diberikan Tuhan kepada kita ? kenapa disaat kita menerima kenikmatan, materi yang berlimpah, kehidupan yang kita impi-impikan, hampir tak pernah kita mengatakan kalau itu adalah takdir Tuhan. Namun disaat kita ditimpa musibah, lantas kita menyalahkan kalau itu sebagai takdir Tuhan. Lalu dimana posisi kita sebagai manusia ? apakah kita tidak bisa melakukan apa-apa ?

Pernahkan anda merasa, bahwa ada sebuah kekuatan yang tak tampak yang mengatur anda, dan anda sama sekali tidak bisa berbuat apa-apa untuk menolak kejadian yang sudah teratur itu ? Pernahkah anda merasa, anda terkurung dalam sebuah dunia dimana ada sebuah “tangan” yang mengatur setiap nafas yang anda hirup, dan setiap sel aliran darah anda yang sama sekali tidak bisa anda kendalikan ?

Lantas sampai disebuah kesadaran, bahwa Tuhan tahu apa yang terbaik buat kita. Lalu apa yang harus kita lakukan ?  toh, Tuhan sudah mengaturkan semuanya untuk kita. Sebenarnya Tuhan telah memberikan kelebihan luar biasa kepada manusia, untuk melakukan apapun yang di inginkan dengan akal & pikirannya.

Daripada kita lelah meminta kepada Tuhan, mengapa kita tidak mencoba melakukan apa yang bisa kita lakukan, karena pada dasarnya apa yang akan kita lakukan itu sudah diketahui Tuhan, bahkan sebelum kita berpikir untuk melakukannya. Tugas kita tinggal meminta ridho Tuhan untuk merestui dan memudahkan apa yang akan kita lakukan tersebut. Tentunya dengan tetap berada di jalannya yang lurus, ketimbang kita terus-terusan mengeluh kepada Tuhan.

Bukan kah lebih baik, kita coba tunjukkan kepada Tuhan bahwa kita adalah mahkluk ciptaan-Nya yang tangguh, yang bisa mengalahkan malaikat dan jin sekalipun ? karena kita manusia adalah makhluk ciptaan-Nya yang paling sempurna. (/@agoezperdana-2011)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here