Beranda REVIEW Winner Winner Chicken Dinner!!

Winner Winner Chicken Dinner!!

Belakangan ini saya sedang keranjingan main game PUBG Mobile di smartphone saya. Sebenarnya saya sendiri tidak terlalu maniak main game, tapi enggak tahu kenapa tapi game ini sangat menarik bagi saya.

Game ini bisa di download secara gratis di aplikasi Google Play Store atau Apple Store, cuma pastikan kamu terkoneksi dengan wifi karena ukuran file download-an nya sangat besar.

Game PUBG Mobile ini sebenarnya termasuk kategori survival game, dimana kita sebagai pemain akan diterjunkan di sebuah pulau terpencil tanpa dibekali apa-apa. Dan kita harus bertahan dan berkompetisi dengan 100 pemain lainnya, hingga pemain yang tersisa tinggal kita saja.

Saya pernah beberapa kali mencoba bertempur sendirian di game ini, dan selalu kalah alias died, entah karena kena berondongan tembakan pemain musuh atau kena zona biru yang menghabiskan darah.

Setelah selalu kalah, akhirnya saya mencoba bertempur dalam sebuah tim atau squad yang biasanya terdiri dari dua atau empat orang, yang akan menjadi pemain yang bertempur bersama kita sebagai team mate.

Asyiknya, game ini dilengkapi fitur komunikasi dengan tim, dimana kita bisa saling berkomunikasi dengan anggota squad kita yang lain melalui voice chat.

Kita bisa mengingatkan anggota squad agar menghindari tembakan musuh, berlindung di safe zone, atau bersama mencari dan mengendarai vehicle. Pun bisa saling berbagi senjata dan amunisi, termasuk memulihkan anggota squad yang terluka kena tembakan dengan revive.

Dari awal game mulai, sebenarnya bisa kelihatan bagaimana karakter pemain yang tergabung dalam squad kita. Tim yang baik biasanya akan mulai dengan terjun payung secara bersama-sama dari pesawat menuju titik pendaratan yang juga bisa disepakati bersama.

Kemudian mencari senjata dan amunisi bersama-sama, dan saling berbagi senjata dan amunisi jika ada anggota squad yang belum mendapatkan senjata, atau kehabisan amunisi. Lalu bertempur bersama-sama, tanpa saling memisahkan diri dan saling melindungi satu sama lain.

Saya sendiri paling favorit menggunakan jenis senjata AKM dan M16A4, keduanya merupakan assault rifle alias senjata serbu. Serta sepucuk pistol P92 untuk jaga-jaga kalau tiba-tiba amunisi habis sementara musuh menghadang di depan.

Squad tim biasanya akan dipilihkan sistem secara random, atau kamu bisa merekrut dan membentuk squad sendiri. Untuk squad yang di-match oleh sistem biasanya kita ya untung-untungan bisa dapat squad yang bagus atau individual.

Pilihan terbaik adalah merekrut dan membentuk squad sendiri, atau bisa juga bergabung dengan squad yang sudah ada. Tim terbaik adalah yang semua member-nya tetap hidup hingga permainan berakhir, walau jarang sekali terjadi.

Saya beberapa kali bergabung dengan squad yang berbeda-beda. Ada anggota squad yang membimbing, mengarahkan, namun ada juga yang memaki-maki kita. Karakter pemain di game ini sangat menggambarkan manusia di dunia nyata pada umumnya.

Yang paling penting game ini mengajarkan tentang Leadership, Team Work, dan Communication untuk bisa meraih kemenangan dan menjadi yang terbaik dan unggul dari yang lain, agar semua member squad bisa merayakan pesta kemenangan dengan chicken dinner.

Komentar Via Facebook

5 KOMENTAR

  1. belom coba maen PUBG . tapi game multiplayer apapun itu kalau kerja sama tim nya kuat kita akan tahu.

    seperti game FPS yang marak berapa tahun terakhir ini.
    karena pemain nya banyak yang d bilang bocah kadang permaian terasa membosankan…

    itu aja sih..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here