XL Future Leaders Siapkan Mahasiswa Jadi Pemimpin Masa Depan

PT XL Axiata Tbk (XL) turut aktif berperan serta, dalam memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan kualitas SDM di Indonesia lewat program XL Future Leaders, sebuah program pendidikan soft skill untuk melatih jiwa kepemimpinan para mahasiswa/i.

“Ada tiga kompetensi utama di XL Future Leaders yang diajarkan kepada peserta, yaitu Effective Communication (Komunikasi Efektif), Enterpreneurship & Innovation (Kewirausahaan & Innovasi), dan Managing Changes (Kemampuan Mengelola Perubahan),” kata XL Future Leaders Program Leader, Dwi Kartika Sari, disela kegiatan workshop XL Future Leaders batch 4 area Sumatera, yang diadakan di Graha XL, Jl P Diponegoro Medan, Minggu (6/3/2016)

Deedee, panggilan akrabnya, mengungkapkan peserta XL Future Leaders sendiri merupakan mahasiswa/i yang sudah terpilih setelah sebelumnya mengikuti seleksi ketat.

“XL Future Leaders mempersiapkan mahasiswa/i agar siap kerja, sehingga setelah tamat kuliah bisa menjadi lulusan yang mampu bersaing karena memiliki skill dan kompetensi yang berstandard internasional, karena kurikulum XL Future Leaders sendiri diadopsi dari New Zealand,” ujarnya.

Menurut Deedee, metode pengajaran di XL Future Leaders terdiri secara offline (tatap muka) dan online, dimana setiap batch peserta mengikuti pendidikan selama dua tahun. Adapun peserta XL Future Leaders batch 4 area Sumatera, berasal dari Medan, Banda Aceh, Padang, dan Palembang.

“Para mahasiswa akan lebih siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan, termasuk bersaing dalam merebut posisi-posisi penting di berbagai bidang. Saat ini banyak alumni XL Future Leaders yang telah bekerja di berbagai perusahaan ternama, ini membuktikan bahwa kualitas alumni tidak diragukan lagi,” tukas Deedee.

Workshop XL Future Leaders batch 4 area Sumatera juga diisi dengan materi pengayaan tentang Blog dan Social Media, yang dibawakan oleh Editor In Chief KabarMedan.com, Agoez Perdana.

Komentar Via Facebook