Home » SOCIAL MEDIA » Tips Blogging : Menulislah, Agar Pikiranmu Tak Menjadi Pikun!

Tips Blogging : Menulislah, Agar Pikiranmu Tak Menjadi Pikun!

Sebagai blogger, tentunya kegiatan menulis jadi sebuah hal yang wajib dilakukan. Masalahnya terkadang untuk duduk di depan komputer/laptop dan mulai menulis bagi sebagian orang menjadi hal yang membosankan. Banyak yang tertarik untuk menjadi seorang ‘Blogger’, tapi seleksi alam terjadi dan banyak yang pada akhirnya meninggalkan aktivitas nge-blog.

Banyak alasan untuk tidak menulis dan mengupdate blog, salah satunya alasan ‘sibuk’ yang klise. Sibuk bekerja, sibuk sekolah, kuliah, atau sibuk ngurus rumah tangga bagi yang wanita, sampe kesibukan-kesibukan lainnya yang selalu mendera.

Menurut saya, untuk menulis dan mengupdate content blog itu yang dibutuhkan hanya ‘Niat’, ya niat yang kuat untuk terus menuangkan pemikiran, tentunya yang berguna bagi orang lain yang membaca blog-mu. Jika tak ada niat, maka sebenarnya rasa malas sudah mengalahkan niat untuk menulis.

“Saya bingung harus nulis apa….”, begitu kata para blogger terutama yang masih pemula . Tak harus bingung harus menulis apa. Tulislah apa saja yang ada dipikiranmu, bawalah pembaca blog kedalam imajinasimu. Tulis apa yang terjadi disekitarmu, tulis apa yang kau alami, tulis apa yang mengganjal dikepalamu, tulis…tulis…dan tulis!

Kata tulis, masa sekarang sudah digantikan dengan mengetik. Ya ketiklah tulisanmu, dan upload kedalam blogmu lalu beritahu orang lain agar membaca tulisanmu itu, agar blogmu menjadi ramai. Dengan menulis, pikiran akan dipaksa untuk mengolah imajinasi kedalam rangkaian huruf, kata, dan kalimat. Apalagi tulisanmu adalah sesuatu yang juga dialami atau diamini orang lain, tentunya akan sangat menarik.

Ketika otak mengolah informasi dan menerjemahkan imajinasi kedalam rangkaian huruf, kata, dan kalimat maka sebenarnya kau telah melatih otakmu untuk bekerja. Otak yang sering dilatih bekerja berimajinasi akan tidak cepat pikun. Tulislah imajinasimu tentang apa saja, imajinasi liar sekalipun.

Penulis-penulis terkenal, dikagumi karena tulisan-tulisan hasil buah pemikiran mereka yang bernas. Tak perlu menulis hingga menjadi sebuah buku jika kau tak sanggup, karena pada dasarnya nge-blog adalah aktivitas menulis sesuatu yang ‘singkat’ namun ‘padat’, yang penting ada sebuah informasi yang disampaikan., walau hanya sebuah inspirasi, opini, atau apapun jua.

Ketika para blogger bertemu dan kopi darat, maka disitulah kesempatanmu untuk mengenalkan siapa dirimu dan buah pikiranmu. Jangan ngaku blogger kalau tak pernah update content blog. Tak ada sebuah tulisan yang benar dan yang salah, sehingga kau tak perlu takut untuk menulis. Yang ada hanyalah tulisan yang menarik dan tidak menarik. Semenarik apa tulisanmu tergantung seperti apa rangkaian huruf, kata, dan kalimatmu nyangkut di otak pembaca blogmu. Menulislah terus, agar pikiranmu tak menjadi pikun. (/@agoezperdana-2012)

Komentar Via Facebook

5 thoughts on “Tips Blogging : Menulislah, Agar Pikiranmu Tak Menjadi Pikun!

  1. Adieska berkata:

    Jleb.. Kenak kali awak Abangnda.. Awak niatkanlah untuk update blog secepatnya 😛

    1. agoezperdana berkata:

      @Adieska : hehehehe, mantap kerina! maenkan! jangan lupa bagi2 iklannya yaaa…

    2. Anucha berkata:

      menarik sekali, tenyrata pensil ada filosofinya juga ya. terimakasih buat postingnya yang menginspirasi. btw tangan tangan itu digerakkan oleh pikiran, terkadang pikiran menggunakan hati untuk meyakini apa yang dilakukan tangan untuk mengguratkan pensil diatas kertas. betul tidak ya. he he he. salam kenal

  2. Nich berkata:

    Sudah, aku sudah update!
    Kutandai lah dua orang di atas ini buat berkunjung :))

    1. agoezperdana berkata:

      Nah, langsung panas.. Hehehe.. Aku sudah baca tulisanmu soal FGD2012 part 2 bro Nich, cuma koq agak susah ya leave comment via browser BB? Mungkin themenya bisa dibuat lebih mesra dgn browser mobile? 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *
Email *
Website