Home » OPINI » Selamat Tinggal Paket BIS BlackBerry Yang “Mencekik” Leher

Selamat Tinggal Paket BIS BlackBerry Yang “Mencekik” Leher

Saya termasuk orang yang punya handphone lebih dari satu untuk menunjang kelancaran berkomunikasi, alasannya ya karena saya punya dua nomor hp yang “published”, satu untuk urusan pekerjaan dan satu untuk urusan keluarga. Saya juga pengguna smartphone BlackBerry karena terutama butuh akses untuk email dan BBM-an dengan klien, kolega, keluarga, dan sahabat.

Jangan tanya berapa biaya komunikasi yang saya keluarkan setiap bulannya untuk komunikasi, karena budgetnya lumayan bikin kantong menjerit. Saya menggunakan 1 smartphone Andoid, 1 smartphone BlackBerry, dan 1 tablet Android, plus 1 modem. Semuanya pasti butuh asupan paket data internet agar satu sama lainnya tidak saling cemburu.

Untuk paket BlackBerry plan saya pakai layanan BIS Full Service dari salah satu operator selular dengan biaya Rp 99.000,- / bulan dan belum termasuk biaya pemakaian telepon/sms.

Jujur saya sangat tergantung dengan BlackBerry karena fitur BBM dan push emailnya. Belakangan, ketika BlackBerry “melepas” aplikasi BBM mereka ke pengguna Android dan iOS; saya pun beralih menggunakan fitur BBM di smartphone Android saya. Memang lebih ribet terutama untuk mengetik pesan BBM di layar touch screen butuh kesabaran dan perjuangan untuk orang dengan jari-jari besar seperti saya.

Sekarang saya malah sangat tergantung dengan smartphone Android, karena fiturnya yang lebih lengkap : bisa push email, social media, browsing, You Tube, dan yang paling penting bisa BBM-an dengan biaya bulanan yang lebih murah, hanya sekitar Rp 50.000,- untuk paket data intenet 2 GB yang cukup untuk menikmati semua layanan tadi selama sebulan.

Bagaimana dengan BlackBerry saya? Sampai saat ini saya masih memakainya, hanya untuk keperluan telepon dan sms saja tapinya. Dan yang paling penting, tidak perlu lagi berlangganan paket BIS BlackBerry yang mencekik leher. (/@agoezperdana-2013)

Komentar Via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *
Email *
Website