Mobil Mewah di Dunia ini Ternyata Sudah Tua!

Apakah kamu sudah tahu kalau ternyata mobil-mobil termahal di dunia ini ternyata sudah tua? Ya, faktanya, mobil dengan harga mahal taklah selalu baru dengan konsep futuristik. Beberapa mobil yang dibanderol sangat mahal justru berasal dari golongan mobil klasik.

“Semakin tua, semakin menjadi”, mungkin pepatah ini cocok menggambarkan mobil-mobil tua namun memiliki harga cukup fantastis. Ada banyak faktor yang melambungkan mobil-mobil tersebut. Bisa jadi desainnya yang memang dikategorikan mobil mewah meski mungkin pada zamannya, nama pemiliknya atau diproduksi dalam jumlah sangat terbatas.

Yuk, lihat deretan mobil eksklusif yang telah ‘berusia’ dengan harga termahal di dunia tersebut!

Deretan Mobil Tua Termahal di Dunia

  1. Bugatti Royale Kellner Coupe

1931-Bugatti-Royale-Kellner-Coupe

Bugatti Royale Kellner Coupe bisa dibilang salah satu mobil mewah tertua yang pernah ada di dunia. Diproduksi pada tahun 1931, mobil ini termasuk salah satu model mobil yang tak asing ada di film-film klasik atau berlatar zaman 1930-an. Bugatti Royale Kellner Coupe hanya diproduksi dalam 6 unit saja. Desain panjang dengan empat tempat duduk saja menjadikan mobil termahal ini cukup unik. Tahukah kamu berapa harga yang disematkan pada mobil ini? Di angka US$ 19 juta!

  1. Bugatti Type 57 SC

Bugatti_57SC

Diproduksi di tahun 1937, tidak jauh dari Bugatti Royale, Bugatti Type 57 SC sebenarnya adalah produksi lanjutan. Cukup terlihat perbedaan signifikan dari segi desain. Bugatti Type 57 SC terlihat lebih modern di zamannya. Oh iya, asal tahu saja, mobil ini hanya tersisa satu unit saja sekarang! Mobil antik ini pernah dilelang dan diperoleh oleh seorang kolektor dengan harga US$ 7,9 jutaan. Desainnya memang cantik khususnya untuk kelas mobil klasik.

  1. Oldsmobile F-88

olds88

Merupakan mobil kuno yang diproduksi pada tahun 1954 yang berjumlah terbatas pula. Oldsmobile F-88 hanya dibuat sebanyak lima unit saja. Harganya mencapai US$ 3,5 juta!

  1. Ferrari 250 GT Spyder

Ferrari-250-GT

Ferrari 250 GT Spyder bisa dibilang salah satu mobil paling di dunia yang cukup populer. Mobil ini sering dipakai oleh aktor-aktor Hollywood, seperti misalnya James Coburn. Desainnya yang macho menjadi daya tarik mobil tersebut sehingga dijadikan pilihan oleh para aktor. Mobil ini juga termasuk terbatas, yakni hanya diproduksi sebanyak 36 unit saja. Harganya juga cukup mencengangkan, apalagi karena diburu oleh para kolektor, yakni US$  11 juta.

  1. Ferrari 330 TRI

ferrari_330_tri

 

Dibandingkan mobil-mobil tua lainnya, Ferrari 330 TRI termasuk salah satu mobil klasik yang sudah tua namun paling cepat di masanya. Hingga sekarang, Ferrari 330 TRI menjadi buruan para kolektor. Berlabel mobil sport tentu menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Ferrari 330 TRI. Mobil ini disebutkan pernah dilelang di Italia pada tahun 2007 silam dan terjual dengan harga US$ 9,2 juta!

  1. Shelby Daytona Cobra

Shelby Daytona Cobra

Shelby Daytona Cobra bisa dibilang salah satu mobil klasik yang tergolong masih “muda”. Shelby Daytona Cobra dibuat pada tahun 1965 dengan jumah sekitar 20 unit saja. Pada masanya, Shelby Daytona Cobra merupakan mobil balap paling cepat yang pernah ada. Ini karena mobil tersebut sering mencatat prestasi di arena balapan. Berapa harganya? Kamu sepertinya harus merogoh kocek US$ 7,6 juta!

Tertarik untuk mencoba mobil mahal? Angka-angka fantastis yang disematkan pada mobil klasik mewah ini cukup mencengangkan, ya, untuk kategori “mobil bekas” yang sudah lumayan uzur.

Komentar Via Facebook