Home » COMMUNICATION ACADEMY » Mengapa Beriklan Di Radio ??

Mengapa Beriklan Di Radio ??

Para psikolog mengatakan bahwa pikiran kita mentransfer data visual ke dalam format audio dahulu untuk memahami suatu pesan tertulis. Selanjutnya, yang terdengar akan bertahan jauh lebih lama dalam ingatan dibanding yang terlihat.

Dibanding penglihatan visual. Pendengaran akan menyimpan memori lebih lama pada otak. Anda mungkin akan susah menggambarkan situasi pada sebuah film secara visual, tapi anda akan selalu ingat pada kata-kata yang diucapkan oleh pemain film tersebut.

Itu pula sebabnya radio menjadi media yang unik, intimate, intrusive, dan friendly. Bagi pendengar, radio bahkan bersifat pribadi, personal, bagai seorang sahabat atau teman saat suka & duka, atau just having fun. Sungguh suatu keunikan yang tak dimiliki media lain.

Bahkan sampai saat terakhir pun, radio bisa mempengaruhi orang untuk berubah pikiran. Ambil contoh, ketika anda sedang berniat akan membeli tempat tidur, dan di perjalanan anda mendengarkan radio yang sedang memutarkan iklan sebuah tempat tidur dengan segala keunggulannya, apakah anda akan berfikir untuk menanyakan merek tempat tidur dalam iklan tersebut kepada toko ?? Jawabannya, PASTI! Jadi kenapa masih ragu untuk beriklan di radio ??  (/@agoezperdana-2012)

Komentar Via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *
Email *
Website