Home » BRANDSTORMING ACADEMY » Memilih Medium Promosi Yang Tepat Untuk BRAND Anda

Memilih Medium Promosi Yang Tepat Untuk BRAND Anda

Berbicara soal BRAND maka pasti tidak akan lepas dari aktivitas promosi, apakah anda sudah melakukan promosi untuk memaksimalkan revenue anda? Banyak tersedia medium promosi, anda harus memilih mana yang tepat untuk BRAND anda, sesuaikan dengan budget yang anda miliki & pantau selalu hasilnya.

Jika budget anda tidak terlalu besar, maka KARTU NAMA adalah medium promosi yang minimal, pastikan anda memberikan informasi penting di dalamnya. Usahakan cetak KARTU NAMA yang bolak balik, bagian depannya informasi contact anda dan logo BRAND anda, di belakang tulis apa yg anda “jual”.

X-Banner/Roll-up Banner juga wajib anda miliki, buatlah gambar design semenarik mungkin yang menarik orang paling tidak untuk menghubungi anda kembali. Outlet anda sendiri adalah medium promosi yang poll! Misalnya, hiasi gerobak jualan/toko anda semenarik mungkin agar orang tertarik datang membeli.

Kalau anda punya toko, taruhlah X-Banner berisi promo=promo jualan anda/diskon harga/info produk baru/dsb di depan toko. Usahakan mudah dilihat. Kenapa anda perlu menaruh X-Banner di depan toko? supaya org “tidak takut” masuk ke toko anda karena mereka tidak tahu apa yang anda jual, atau bahkan takut harga mahal.

Sebuah “BAZAAR” juga jadi ajang promosi yang bagus, selain anda bisa jualan buka booth disitu anda juga bisa sebar FLYER tentang promosi anda.

Oya, pernahkah anda menonton video company profile sebuah perusahaan? keren ya? anda juga bisa buat sendiri loh VIDEO COMPANY PROFILE yang murah! Kalau anda punya budget lebih, gunakan jasa perusahaan advertising yang membuat VIDEO COMPRO, kalau budget terbatas ya buat saja sendiri!

Saya pernah buat VIDEO COMPRO hanya pakai fasilitas video dari kamera pocket digital & software Windows Movie Maker,hasilnya lumayan loh! Tak perlu panjang-panjang membuat VIDEO COMPRO, durasi sekitar 2-3 menit saja cukup, di bagian akhirnya jangan lupa cantumkan informasi contact anda.

BLOG juga jadi sarana jualan online yang ampuh loh! Daripada nge-tag sana sini jualan anda di facebook yang “mengganggu” orang lain; mending buat BLOG! Jangan lupa masukkan alamat BLOG anda di KARTU NAMA, X BANNER, FLYER, VIDEO COMPRO,agar org lain yang ingin tahu produk anda bisa liat di BLOG.

And yess! SOCIAL MEDIA is a powered PROMOTION TOOLS! Jangan sekedar update status atau nge-tweet kegalauan anda, gunakan facebook/twitter sebagai sarana promosi, ingat ya sarana PROMOSI bukan JUALAN, bedakan ya antara BERPROMOSI dengan JUALAN, loh emang bedanya apa??

PROMOSI adalah aktifitas-aktifitas untuk membuat orang mengenal BRAND anda; sementara JUALAN adalah aktifitas anda “menjual” produk anda kepada pelanggan. Berapa revenue yang anda dapat tergantung se-massif apa aktifitas PROMOSI yang anda lakukan, usahakan aktifitas PROMOSI “terukur” dari nilai sales anda.

Bahkan jika BRAND anda sudah dikenal orang tetaplah Ber-PROMOSI, hal ini berguna untuk menghadapi produk kompetitor; selalulah carilah cara-cara PROMOSI yg unik & berbeda. (/@agoezperdana-2012)

Komentar Via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *
Email *
Website