Home » ARTIKEL PILIHAN » Membangun Personal Branding

Membangun Personal Branding

Personal Branding adalah satu hal yang sangat penting, dan syarat utama dalam menunjang kesuksesan seseorang. Apakah anda seorang pengusaha, eksekutif, karyawan, pelajar, mahasiswa, atau pejabat; perlu Personal Branding yang bagus dari diri anda.

Tidak semua orang memiliki Personal Branding yang bagus. Tapi kebanyakan orang sukses pasti memiliki Personal Branding yang bagus. Personal Branding yang terpancar dari diri anda, bisa menjadi positif atau negatif tergantung bagaimana anda ingin menampilkannya.

Personal Branding layaknya “aura” dari dalam diri anda. Orang akan melihat aura itu, dan mempersepsikan tentang diri anda dalam benak mereka. Tentunya anda ingin citra positif yang ada dibenak orang, ketika mereka mempersepsikan anda. Bangunlah citra positif itu!

Dalam membangun Personal Branding yang bagus, anda perlu membangun “karakter” diri anda. Dan usahakan orang lain tahu apa karakter anda itu. “Karakter” tersebut biasanya erat dengan aktifitas apa yang anda lakukan sehari-hari, profesi anda, bahkan termasuk apa yang anda pakai!

Berhati-berhatilah dalam mengeluarkan “karakter” anda, karena “karakter” sangat menentukan apakah anda dipersepsikan sebagai person yang positif atau negatif. Jadilah pribadi yang menonjol. Orang-orang yang memiliki Personal Branding bagus biasanya lebih menonjol dibandingkan mereka yang tidak memiliki.

Jika ingin punya Personal Branding bagus, harus eksis! Tampilkan diri anda dalam setiap kesempatan, tapi eksis dalam artian positif ya! Usahakan tak ada hal negatif dalam segala perkataan & tindakan anda; karena akan merusak “karakter” anda dalam membangun Personal Branding.

Orang yang punya Personal Branding bagus biasanya punya banyak teman dan sahabat, karena itu jalinlah selalu silaturahmi dengan siapa saja. Orang yang punya Personal Branding bagus, biasanya juga cenderung “dicari” orang; baik head-hunter, klien, maupun yang sekedar sharing ilmu.

Orang yang punya Personal Branding bagus, biasanya jika mengelola/punya perusahaan, maka Company Branding-nya akan ikut menjadi bagus. Orang dengan Personal Branding bagus juga harus suka “berbagi”, walau sekedar berbagi ilmu. Jangan pelit, bagikanlah hal-hal yang berguna untuk sesama!

Parameter Personal Branding anda berhasil, adalah bagaimana diluar sana orang menceritakan tentang diri anda. Apakah hal-hal yang bagus atau tidak. Dengan Personal Branding yang bagus, maka anda akan gampang mempengaruhi orang – karena orang percaya dengan anda. Ini bagus buat yang punya bisnis!

Membangun Personal Branding yang bagus butuh waktu, jika anda sudah mendapatkannya maka jagalah! Jangan hancurkan reputasi anda! Beberapa hal yang bisa merusak Personal Branding anda, antara lain : Harta, Wanita, Tahta; Berhati-hatilah dengan ketiga hal ini!

Komentar Via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *
Email *
Website