Home » REVIEW » Mandiri e-Cash, Uang Elektronik Dalam Genggaman

Mandiri e-Cash, Uang Elektronik Dalam Genggaman

Hari gini, handphone sudah menjadi sesuatu yang pasti dimiliki setiap orang. Seiring perkembangan zaman dan teknologi, kini handphone bukan saja digunakan sebagai alat komunikasi namun juga sebagai alat bertransaksi perbankan.

Adalah Bank Mandiri yang baru-baru ini meluncurkan layanan “Mandiri e-Cash”. Apa sih Mandiri e-Cash itu?? Mandiri e-Cash adalah uang elektronik berbasis server yang memanfaatkan teknologi USSD dan aplikasi di ponsel sehingga kita bisa melakukan transaksi perbankan seperti isi saldo e-Money, penyetoran/penarikan tunai, check saldo, transfer antar rekening Mandiri e-Cash dan transaksi lainnya.

Asyik juga ya, jadi gak harus repot bawa uang banyak di dompet yang pasti berbahaya dan gak aman dong? Tentu! Karena dengan Mandiri e-Cash kita bisa melakukan banyak layanan transaksi perbankan layaknya seperti biasa yang kita lakukan sehari-hari. Simple-nya, kita punya uang di dalam ponsel kita, wuiihh pasti asyik banget dong!

Mau online shopping, isi pulsa prabayar, beli tiket, bayar listrik,  delivery makanan, belanja di gerai mitra Mandiri e-Cash atau apapun kebutuhan transaksi kamu. Dan, tau gak kalau saat ini aja tersedia lebih dari 50 mitra yang menerima pembayaran Mandiri e-Cash, jadi kamu bebas mau transaksi apa aja dengan Mandiri e-Cash!

mandiri e cash3

Yang perlu kamu siapkan untuk menikmati layanan Mandiri e-Cash pastinya adalah sebuah ponsel ataupun smartphone. Untuk pengguna Smartphone bisa mendownload aplikasi “Mandiri e-Cash” melalui Apps Store, Google Play, maupun Blackberry World.

Untuk yang menggunakan ponsel biasa (bukan smartphone) dapat mengakses Mandiri e-Cash dengan cara cukup mengetik *141*6# kemudian pilih call/panggil, layanan ini tersedia untuk kamu pengguna Telkomsel, Indosat, dan XL yaa..

Nanti kamu akan diminta mengisi beberapa data-data, dan nomor pin untuk verifikasi, dan akun Mandiri e-Cash kamu pun siap digunakan. Tak perlu repot datang ke bank. Pastinya jangan lupa mengisi saldonya ya supaya bisa bertransaksi, hehehe..

Yang lebih seru lagi, layanan Mandiri e-Cash juga bisa di akses dari luar negeri sepanjangan smartphone kamu mendapatkan akses internet dan akses SMS dari luar negeri untuk pengguna ponsel non-smartphone.

Soal keamanan juga kamu tak perlu khawatir, pun misalnya ponsel kamu hilang atau dicuri; uang kamu tetap aman di rekening Mandiri e-Cash, asalkan kode rahasia dan PIN kamu tidak ada yang mengetahuinya.

Kamu tinggal hubungi provider seluler kamu untuk minta penggantian kartu yang hilang dengan nomor yang sama. Nanti sistem Mandiri e-Cash akan melakukan validasi pemegang berupa nama, kata rahasia, dan PIN untuk dapat menggunakan kembali Mandiri e-Cash.

Kalau kamu mau tahu lebih lanjut informasi Mandiri e-Cash tinggal telepon aja Mandiri Call 14000, email : cs @mandiriecash.co.id, atau klik aja www.mandiriecash.co.id yaa..

mandiri e cash2

http://www.youtube.com/watch?v=7O2sdcjbJE8

Komentar Via Facebook

4 thoughts on “Mandiri e-Cash, Uang Elektronik Dalam Genggaman

  1. Rudi Hartoyo berkata:

    Wahh, semua transaksi jauh lebih mudah dan gak ribet pokoknya, bisa dilakukan kapan dan dimana saja dengan mandri e-cash.. mantap dah..

    1. agoezperdana berkata:

      @Rudi : betul bro, btw udah install aplikasi mandiri e-cash di ponsel kan? hehehe..

  2. Muslim Ramli berkata:

    Informasinya sangat menarik!

  3. Blogjurnalis berkata:

    Bro, mirip bitcoin ya, tanpa uang ril kita bisa transaksi apa saja dan dari mana saja, tapi tetap saja kita harus ada devosit dulu ya? keren, keren…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *
Email *
Website