Home » ARTIKEL PILIHAN » Ini Hape Pertamaku, Apa Hape Pertamamu?

Ini Hape Pertamaku, Apa Hape Pertamamu?

Ilustrasi hape Ericsson T10s

Ilustrasi hape Ericsson T10s

Sobat Blogger, masih ingat gak apa handphone yang pertama kali kamu pakai, beserta kartunya?. Kalau hape yang pertama kali saya pakai adalah Ericsson T10s, dengan kartu Pro XL, sekitar tahun 2002. Beli handphone pertama ini perjuangannya setengah mati, karena harus nabung dulu.

Setelah menyisihkan gaji sedikit demi sedikit dari gaji sebagai penyiar di salah satu radio di Medan, akhirnya terbelilah handphone Ericsson T10s yang dimasa itu cukup hits, tapi karena budget terbatas terpaksalah beli hape bekas.

Untuk pilihan kartu yang pertama kali dipakai waktu itu, jatuh pilihan kepada Pro XL. Zaman itu harga kartu perdana selangit sampe ratusan ribu, gak seperti sekarang yang bisa didapat dipinggir jalan seharga 5000 perak.

Hape udah punya, kartu udah ada, tinggal isi pulsa. Lagi-lagi pulsa masa itu harganya mahal bingits, paling murah pecahan Rp 100 ribu; gak ada tuh nominal Rp 5 ribu seperti sekarang. Jadi ya pemakaian pulsa pun harus dihemat seirit mungkin. Paling sering dipakai buat SMS, nelpon jarang karena takut pulsa habis. Tapi lumayanlah cukup gaya, apalagi buat kenalan sama gebetan gak minder lagi karena udah bisa tukeran nomor handphone.

Kartu Perdana ProXL

Kartu Perdana ProXL

Jadi dulu sebelum ada pulsa Elektrik, namanya Kupon Pulsa Isi Ulang :D

Jadi dulu sebelum ada pulsa Elektrik, namanya Kupon Pulsa Isi Ulang 😀

Selanjutnya beberapa kali berganti handphone, yang pernah saya pakai antara lain : Ericsson T28, Ericsson A3618, Nokia 3310, Nokia 8250 yang hits di era Sinetron Meteor Garden, kemudian pakai Nokia 8310 yang hits sebagai handphone terkecil zaman itu.

Lalu ketika era CDMA masuk di Indonesia, sempat juga punya handphone Nokia 2280 CDMA yang ada antenanya yang bisa ditarik keluar. Kemudian pas demam film Ada Apa Dengan Cinta, belilah Nokia 7650 yang dipakai oleh Rangga; kemudian beralih pakai Nokia N Gage yang bentuknya aneh dan mesti dibalik kalau mau dipake buat nelpon, lalu pakai Nokia 1255 CDMA.

Karena krisis keuangan, dan saat butuh duit handphone sering tergadai; akhirnya pakai Nokia 2310, kemudian pakai Nokia 2330 Classic, lalu Nokia 2700 Classic yang akhirnya dipakai oleh ibu saya sampe sekarang.

Pas era handphone dual sim jadi idola, sempat pakai S Nexian M5650. Lalu masuklah era BlackBerry dan sempat pakai BlackBerry 8250 Gemini. Ketika OS Android mewabah, mulai pakai Smartfren Andromax C, diikuti nyobain Smartfren Andromax T.

Kemudian masuk era tablet, pakai Samsung Galaxy Tab 2, dan Asus Fonepad 7. Lalu pakai Asus Zenfone 4s, dan kini pakai Acer Liquid Z500.

Sampai sekarang saya masih jadi pengguna setia Kartu XL. Itulah kisah tentang hape pertama saya, masih ingat apa hape pertama yang Sobat Blogger pakai? (/@agoezperdana-2015).

Komentar Via Facebook

2 thoughts on “Ini Hape Pertamaku, Apa Hape Pertamamu?

  1. cumilebay.com berkata:

    Pertama pake HP th 2001 dan XL sampai sekarang dipake no nya

    1. Agoez Perdana berkata:

      Wah, keren mas.. hape yang pertama dipake apa, masih ingat gak? Hehe..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *
Email *
Website