Home » REVIEW » Galaxy Note II, Smartphone Kreatif dan Inovatif Ala Samsung

Galaxy Note II, Smartphone Kreatif dan Inovatif Ala Samsung

Ada kabar gembira bagi para gadget mania, kini Samsung kembali mengeluarkan produk teranyarnya, Samsung Galaxy Note II. Dalam rangkaian Samsung Galaxy Note II World Tour yang digelar di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Rabu (10/10/2012), saya bersama beberapa kawan-kawan Blogger diundang secara ekslusif dalam acara launching tersebut.

Rasa penasaran terus mengikuti benak saya, seperti apakah Smartphone besutan terbaru Samsung tersebut? Apakah produknya dapat diandalkan? Bagaimana spesifikasi dan fitur-fitur pendukungnya? Bagaimana tingkat kecanggihannya? Dan masih banyak pertanyaan lain di kepala saya dan kawan-kawan Blogger lain serta media yang turut hadir dalam launching Samsung Galaxy Note II World Tour Tersebut.

Sejak memasuki Ballroom 3 Ritz Carlton yang terhubung dengan Mall Pacific Place di kawasan SCBD Jakarta, rasa penasaran itu kian mendera. Pihak media pun antusias, terlihat dari antrian panjang di meja registrasi.Memasuki ruangan Ballroom, layar raksasa laksana cinema telah terpasang, sesuatu yang jarang saya lihat karena dalam acara-acara launching yang saya ikuti selama ini paling hanya memasang layar standard projector berukuran kecil. Sempat bertanya dalam hati, ini mau launching produk apa mau nonton bareng ya? Hehehe…

Acara dibuka oleh presenter Marissa Nasution, yang menjadi MC dalam launching Samsung Galaxy Note II World Tour. Turut memberi sambutan pembuka, Mr Yoo Young Kim, selaku President Samsung Electronic Indonesia.

Samsung sendiri menanam Quad Core Processor 1,6 GHz & 2 GB RAM sebagai ‘otak’ dari Galaxy Note II, dengan Android 4,1 Jelly Bean sebagai OS-nya. Didukung layar 5,5” HD Super Amoled, tampilan layar 16 : 9 keliatan bening seperti kristal. Saya pun mencoba untuk mengakses blog saya ‘www.agoezperdana.com’ dan tampilannya, voilaaa…!!!

Hanya butuh beberapa detik untuk mengakses internet melalui browsernya, karena Galaxy Note II telah mampu bekerja dalam jaringan 3G Network, jujur saya harus bilang WOW dengan produk Samsung yang satu ini! hehehe…  Bapak Andre Rompis, selaku Vice President Business Samsung Electronic Indonesia, banyak memaparkan deretan kecanggihan Samsung Galaxy Note II, menurut beliau Galaxy Note II dirancang untuk mendukung kreatifitas dalam bekerja maupun mendampingi lifestyle.

Galaxy Note II dilengkapi pena digital ‘S Pen’, yang memiliki segudang kecanggihan yang mengundang decak kagum. Dengan S Pen ini, kita bisa melakukan banyak pekerjaan mulai dari sekedar menelepon hingga mengakses menu-menu dan berkreasi dengan banyak Apps yang telah ditanam dalam Galaxy Note II.

Beberapa fitur yang menarik saya, seperti Handwriting yang memungkinkan untuk mencatat Notes dalam bentuk digital menggunakan tulisan tangan laksana menulis di kertas. Selain itu tersedia S Pen Apps yang memungkinkan kita bisa berkreasi dengan Gambar atau Foto, misalnya : Paper Artis, Skretchbook, dan Draw Mania.

Terkadang yang bikin sebal ketika menggunakan Smartphone adalah boros baterai. Tapi hal itu tak akan ditemui dalam Galaxy Note II, karena baterai 3100 mAh diklaim mampu bertahan seharian menemani aktivitas tanpa harus di charge berulangkali. Dan saya harus katakan WOW sekali lagi untuk hal itu; kenapa? Ya iyalah, percuma dong teknologi canggih jika boros baterai dan kemana-mana harus bawa charger serta gak bisa jauh dari colokan listrik, hehehe…

Galaxy Note II juga dilengkapi kamera rear 8 megapixels, dan kamera front 1,9 megapixels. Dengan kemampuan multitasking yang bisa membuka 2 layar sekaligus layak rasanya Galaxy Note II menemani aktivitas dalam bekerja. Sesuai dengan taglinenya ‘Be Creative, Be Stylish’

Dibanderol dengan harga promosi Rp 7.499.000,- harga yang pantas untuk sederet kecanggihan yang membuat tidak menyesal untuk membawa pulang Samsung Galaxy Note II. Bungkus! (/@agoezperdana-2012)

 

Here’s some gigs from ‘Samsung Galaxy Note II World Tour’ Jakarta :

Registrasi Media & Undangan Samsung Galaxy Note II World Tour di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta

Saya juga ikut registrasi sebagai Blogger yang diundang dalam Samsung Galaxy Note II World Tour 🙂

Layar raksasa ala cinema di Samsung Galaxy Note II World Tour

Mbak SPG-nya memamerkan Samsung Galaxy Note II dengan tampilan blog saya, hehehe…

Tampilan blog saya di Samsung Galaxy Note II. keren ya? 🙂

Vice President Business Samsung Electronic Indonesia, Bapak Andre Rompis, didampingi Marissa Nasution, memaparkan sederet kecanggihan Galaxy Note II

S Pen sebagai pelengkap kecanggihan Galaxy Note II, bisa handwriting!

Gak sah kalau gak nyobain Galaxy Note II, hehehe…

Komentar Via Facebook

6 thoughts on “Galaxy Note II, Smartphone Kreatif dan Inovatif Ala Samsung

  1. venus berkata:

    keren banget yak.. jadi pengen dibeliin. *lhah* :))

    1. agoezperdana berkata:

      Si mbok kan udah punya, mending dikasi buat yang belom punya (saya maksudnya..) Xixixi..

  2. Isnuansa berkata:

    Aku juga minta dibeliin…

    1. agoezperdana berkata:

      Ya udah, saya belikan case nya aja mbak Is? hehehe..

  3. farizalfa berkata:

    Harganya itu loh.. kalau dibandingkan dengan harga Laptop saya masih jauh kalahnya. hehehehehe

  4. andri berkata:

    mau dong dibeliin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *
Email *
Website