Briefing Bersama Ratusan Pegiat Kelas Inspirasi Medan 3

Ratusan pegiatan Kelas Inspirasi Medan 3 mengikuti kegiatan briefing yang diselenggarakan di lantai 5, Grha XL, Jl P Diponegoro No 5 Medan, Minggu (2/4/2017).

Para pegiat yang terdiri dari inspirator, dokumentator, serta fasilitator Kelas Inpirasi Medan yang diadakan untuk ketiga kalinya ini, dengan semangat mengikuti briefing sebelum terjun langsung mengajar di sejumlah Sekolah Dasar di Kota Medan, pada Hari Inspirasi 13 April 2017 mendatang.

Pada kegiatan briefing tersebut, para pegiat mendapatkan materi pemahaman tentang prinsip dasar Kelas Inspirasi, manajemen kelas, penyusunan lesson plan, games edukasi, serta pembagian kelompok.

“Briefing ini penting bagi terutama bagi para inspirator agar siap ketika nanti mengajar pada Hari Inspirasi,” kata Koordinator Kelas Inspirasi Medan 3, Doni Swandana.

Doni menambahkan, para profesional dari berbagai macam profesi yang telah terpilih diwajibkan untuk membekali diri bersama-sama lewat briefing ini.

“Jadi, para profesional yang mengajar sehari tersebut dapat menyampaikan sesuai dengan profesi dan juga sesuai waktu yang diberikan,” ujarnya.

Editor in chief KabarMedan.com, Agoez Perdana, yang turut menjadi inspirator dalam Kelas Inspirasi Medan 3 ini mengatakan, mengajar di Kelas Inspirasi adalah sebuah pengalaman yang sangat berharga terutama dalam berbagi inspirasi kepada siswa Sekolah Dasar dalam menentukan cita-citanya di masa yang akan datang.

“Ini kali ketiga saya mengikuti kegiatan Kelas Inspirasi, harapannya agar kegiatan ini mendatangkan manfaat positif tidak hanya bagi siswa namun juga bagi para inspirator, dokumentator, dan para fasilitator,” pungkasnya.

Komentar Via Facebook